Pengembangan Strategi Pemasaran dan Penjualan Menggunakan Kecerdasan Buatan (AI) di Era Digital

Pengembangan Strategi Pemasaran dan Penjualan Menggunakan Kecerdasan Buatan (AI) di Era Digital

  • Talenta
    Fasilitator Program
    Talenta
  • Review
    • (1 Reviws)
Courses

Deskripsi Singkat dari Pelatihan ini


Pelatihan ini merupakan pelatihan yang membantu peserta dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemasaran dan penjualan dengan menggunakan Kecerdasarn Buatan (Artificial Intelligence) menggunakan Aplikasi Rapidminer Studio bagi Manajer Penjualan (Kode KBJI 1221.01).




Alasan Kompetensi Pelatihan Penting


SITUASI IDEAL 


Sebagai seorang Manajer Penjualan diperlukan kemampuan dalam menyusun rencana penjualan (sales plan), mengelola program loyalitas pelanggan, menyusun rencana pemasaran yang akan terjadi di masa yang mendatang berdasarkan data histori yang terjadi selama ini. Hal ini dapat membantu Manajer Penjualan dalam merencanakan secara strategis dalam menghasilkan hasil yang optimal. 


SITUASI FAKTUAL YANG TERJADI DI LAPANGAN


Kenyataannya manajer penjualan umumnya masih melakukan penyusunan rencana penjualan (sales plan) tanpa mempertimbangkan kemungkinan di masa mendatang karena masih tidak menggunakan teknologi untuk memprediksi kondisi mendatang. Mereka juga tidak memprediksi pelanggan yang akan meninggalkan produk/jasa mereka di masa mendatang karena tidak memiliki sistem untuk memprediksi loyalitas pelanggan. Mereka menyusun rencana pemasaran hanya berupa analisa deskriptif yang menggambarkan histori data yang telah dan sedang terjadi, namun tidak dapat menyusun strategi penjualan di masa yang mendatang karena tidak didukung sistem untuk prediksi jumlah penjualan di masa mendatang. Hal ini akan berdampak pada penurunan jumlah penjualan dan peningkatan biaya operasional seperti biaya pemasaran yang tidak tepat sasaran dan membesar, sehingga menimbulkan kerugian yang besar bagi perusahaan. 




Moda Pelatihan 


Pelatihan ini menggunakan moda Webinar




Aspek Kompetensi 


PENGETAHUAN (KOGNISI)


SIKAP KERJA (AFEKSI)


KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)


Menganalisa Data Siklus Pelanggan secara Deskriptif


Berpikir kritis dalam membandingkan perilaku pelanggan pada setiap fase di Siklus Pelanggan


Menampilkan Hasil Analisa Deskriptif dari Data Siklus Pelanggan


Menganalisa manfaat fitur-fitur Aplikasi Rapidminer Studio dalam membangun sistem Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)


Berpikir strategis dalam membuat keputusan dengan Kecerdasan Buatan (AI) 


Menampilkan penguasaan Aplikasi Rapidminer Studio


Merencanakan, mengatur dan mengkoordinir kegiatan penjualan perusahaan atau organisasi kepada Pengunjung yang terprediksi berpotensi menjadi Pelanggan untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan area sesuai dengan target yang ditentukan


Berfokus pada pengunjung yang berpotensi menjadi pelanggan


Menampilkan hasil perencanaan, pengaturan, rencana koordinasi kegiatan penjualan perusahaan pada Pengunjung yang berpotensi jadi Pelanggan


Merencanakan penawaran program penjualan kepada target pelanggan yang terprediksi tertarik terhadap program penjualan perusahaan untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan area sesuai dengan target yang ditentukan.


Efektif dalam mengusulkan perencanaan program penjualan 


Merancang Sistem Kecerdasan Buatan (AI) untuk memprediksi pelanggan yang menjadi target program penjualan 


Merencanakan target penjualan berdasarkan hasil prediksi jumlah penjualan untuk memastikan kapasitas produksi terisi secara optimal dan umur persediaan produk perusahaan tidak melebihi target yang telah ditentukan


Efektif dan efisien dalam memodifikasi perencanaan persediaan produk 


Merancang Sistem Kecerdasan Buatan (AI) untuk memprediksi jumlah penjualan di periode mendatang


Menganalisa dan mengembangkan strategi pemasaran setiap produk yang terprediksi dibutuhkan oleh setiap pelanggan untuk meningkatkan jumlah penjualan sesuai dengan target yang ditentukan


Bersikap sesuai kebutuhan pelanggan ketika melayani pelanggan


Merancang Sistem Kecerdasan Buatan (AI) untuk memprediksi rekomendasi produk kepada pelanggan yang tepat


Menganalisa pelanggan yang terprediksi tidak loyal terhadap produk yang dijual oleh perusahaan untuk menjaga jumlah pelanggan agar tidak menurun di setiap periodenya


Bersikap solutif kepada pelanggan guna menjaga loyalitas pelanggan


Merancang Sistem Kecerdasan Buatan (AI) untuk memprediksi loyalitas pelanggan terhadap produk yang mereka belanjakan




Jadwal Pelatihan 


43. Senin, 4 maret 2024 - Jumat, 8 maret 2024 | Pukul 15.00 - 18.00 WIB


44. Senin, 4 maret 2024 - Jumat, 8 maret 2024 | Pukul 18.30 - 21.30 WIB


45. Senin, 11 maret 2024 - Jumat, 15 maret 2024 | Pukul 15.00 - 18.00 WIB


46. Senin, 11 maret 2024 - Jumat, 15 maret 2024 | Pukul 18.30 - 21.30 WIB


47. Senin, 18 maret 2024 - Jumat, 22 maret 2024 | Pukul 15.00 - 18.00 WIB


48. Senin, 18 maret 2024 - Jumat, 22 maret 2024 | Pukul 18.30 - 21.30 WIB


49. Senin, 25 maret 2024 - Jumat, 29 maret 2024 | Pukul 15.00 - 18.00 WIB


50. Senin, 25 maret 2024 - Jumat, 29 maret 2024 | Pukul 18.30 - 21.30 WIB


51. Senin, 1 april 2024 - Jumat, 5 april 2024 | Pukul 15.00 - 18.00 WIB


52. Senin, 1 april 2024 - Jumat, 5 april 2024 | Pukul 18.30 - 21.30 WIB


Libur


Libur


55. Senin, 15 april 2024 - Jumat, 19 april 2024 | Pukul 15.00 - 18.00 WIB


56. Senin, 15 april 2024 - Jumat, 19 april 2024 | Pukul 18.30 - 21.30 WIB


57. Senin, 22 april 2024 - Jumat, 26 april 2024 | Pukul 15.00 - 18.00 WIB


58. Senin, 22 april 2024 - Jumat, 26 april 2024 | Pukul 18.30 - 21.30 WIB


59. Senin, 29 april 2024 - Jumat, 3 mei 2024 | Pukul 15.00 - 18.00 WIB


60. Senin, 29 april 2024 - Jumat, 3 mei 2024 | Pukul 18.30 - 21.30 WIB




Langkah Akses Webinar & Kuota, contoh:Langkah Akses Webinar :Silakan ikuti pertemuan Webinar pada aktivitas Webinar dalam LMS sesuai dengan jadwal dan tautan pertemuan yang sudah diberikan. Kuota : 150 peserta




Metode Evaluasi yang terdapat pada pelatihan: 


Pre-Test

Formative Test

Tugas Praktik Mandiri

Post-Test

Unjuk Keterampilan


Waktu penyelenggaraan unjuk keterampilan:Dilaksanakan setelah melakukan post test dan dikumpulkan maksimal 3 hari setelah instruksi unjuk keterampilan diberikan atau setelah webinar sesi terakhir berakhir.

Instruksi unjuk keterampilan:Instruksi akan didapatkan di sesi terakhir webinar dan aktivitas unjuk keterampilan

Gambaran umum instruksi unjuk keterampilan:Unjuk keterampilan yang akan dilakukan peserta adalah menyusun Strategi Pemasaran dan Penjualan dengan Aplikasi Kecerdasan Buatan (Rapidminer Studio) yang dikumpulkan dalam bentuk foto.


Langkah-langkah melihat sertifikat dan mengisi rating


Setelah semua aktivitas tercentang hijau dan progres menunjukkan 100%, maka akan muncul kolom rating dan silakan isi rating

Setelah itu, sertifikat akan langsung muncul dan dapat ditemukan di tab penilaian pada tombol "Lihat Sertifikat"


Informasi Jenis Sertifikat: 


Sertifikat Penyelesaian, diterbitkan jika peserta 100% kehadiran dari keseluruhan sesi dan memiliki min.60% nilai post-test

Sertifikat Penyelesaian berpredikat "Sangat Memuaskan", diterbitkan jika peserta 100% kehadiran dari keseluruhan sesi, memiliki min.60% nilai post-test dan min.80% nilai unjuk keterampilan


Layanan Call Centre: CS Talenta 0859106602033 (WA, Chat Only)


Jadwal Pelatihan
Tujuan Pembelajaran
  • 1. Peserta memahami Arti Peluang Usaha dan Teori Model Usaha
  • 2. Peserta mampu mengidentifikasi Peluang Bisnis Penjualan Konten Video dengan Aplikasi Online
Kompetensi yang Dikembangkan
  • Cerdas
  • Berdaya
  • Komunikatif
Periode Belajar

Durasi Belajar: 9 jam 46 menit

Jadwal Belajar: Pemaparan materi, pre/post-test, kuis formatif, praktik mandiri, sesi konsultasi, evaluasi

Pengembangan Strategi Pemasaran dan Penjualan Menggunakan Kecerdasan Buatan (AI) di Era Digital Lecture Started

Selamat Datang! 

 

Silahkan menyelesaikan program berikut dengan mengikuti seluruh rangkaian aktivitas hingga akhir untuk mendapatkan sertifikat. 

Jika terdapat kendala, mohon untuk dapat segera melaporkan kendala tersebut pada kontak CS yang dapat dilihat pada deskripsi program ini. 

 

Terima kasih.

Pengenalan Trainer dan Lembaga Pelatihan

Only Student Reviews
  • Reviews
    Contoh Nama User
    May 10 2024

    Bagus

    /5 Star
Leave A Comment
Your Rating:
Program Ini Sudah Termasuk
  • Sertifikat Kelulusan
  • 20 Materi Belajar
  • Akses Selamanya
Bahasa Pengantar
  • Bahasa Indonesia
Harga : 1.500.000